Tuesday, March 18, 2014

Pengalaman Saya Dalam Berorganisasi

Sebelum saya bercerita tentang pengalaman organisasi yang pernah saya ikuti. Saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu organisasi. Organisasi merupakan sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

Nah, itu sedikit pengertian tentang organisasi. Sekarang saya ingin menceritakan Pengalaman Organisasi yang pernah saya ikuti. Berorganisasi sangat penting karena dengan berorganisasi kita dapat mengenal orang banyak diluar sana, dan punya banyak pengalaman yang seru dan menarik.


Saya ikut berorganisasi mungkin bisa dibilang sejak SMK. Saya mengikuti Komunitas Edan Sepur Indonesia ( KESI ), merupakan wadah bagi para Pecinta Kereta Api di Indonesia baik yang berasal dari Individual / Perseorangan maupun dari Kelompok / Organisasi / Komunitas lainnya. Anggota di komunitas ini sangat banyak yaitu mencapai kurang lebih 800 orang yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, terutama di Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Umur para anggotanya pun bervariasi. Ada yang masih sekolah, hingga yang sudah berusia 60 tahunan. Saya sendiri anggota yang berasal dari daerah operasi 1 Jakarta.

Hal yang menjadi Perhatian utama dari Komunitas ini adalah berusaha memperkenalkan aspek sejarah dan kemanusiaan dalam dunia perkeretaapian agar menjadi inti utama kecintaan terhadap kereta api, berusaha agar Railfans yang merupakan Hobi manjadi sesuatu yang sekiranya bermanfaat bagi Orang lain pada umumnya dan Railfans itu sendiri pada khususnya.

Kegiatan yang saya dan teman – teman lakukan di komunitas ini diantaranya memotret kereta api, melakukan pertemuan - pertemuan rutin dengan pihak Operator maupun Regulator yang berfungsi sebagai sarana menyampaikan aspirasi maupun saling bertukar pikiran hingga menyusuri jalur – jalur rel mati.

Banyak sekali manfaat yang saya dapat dari mengikuti komunitas ini. Yaitu, belajar berorganisasi dalam lingkup besar, belajar berinteraksi dengan orang banyak, belajar berani mengungkapkan pendapatan dengan baik dan sopan di depan orang banyak serta saya juga diajak untuk berpikir lebih terbuka, belajar mengetahui kode dan semboyan pada kereta api dan masih banyak lagi manfaat yang saya dapat.
Begitulah cerita pengalaman Organisasi yang pernah saya alami.


Tri Coollzz

About Tri Coollzz

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :